Skip to main content
slogan

Selamat datang di website Lembaga Sertifikasi Profesi Industri Pupuk Indonesia (LSP IPI). Maju Bersama LSP IPI Menuju Indonesia Kompeten

Berita


Sinergi BUMN dan Swasta Picu Iklim Investasi Yang Positif

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai, sinergi antara BUMN dan swasta dapat berbuah positif bagi perekonomian nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeskani mengungkapkan, sinergi yang terjadi justru bisa memacu iklim kompetisi yang positif antara Swasta dan BUMN sekaligus saling melengkapi kelemahan internal masing-masing organisasi.

Pemerintah Laos Tertarik Alutsista dan Pupuk dari Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bogor- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan pihak Laos tertarik untuk membeli industri alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan pupuk dari Indonesia.

"Laos tertarik alutsista, kemudian juga dengan pupuk," kata Enggar usai mendampingi Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith di Istana Bogor, Kamis (12/10/2017)

Percepat Swasembada Pangan, Industri Pupuk Harus Lebih Maju

Liputan6.com, Jakarta - Pencapaian peningkatan produksi dan produktivitas komoditas pangan strategis nasional, beras dan jagung, oleh pemerintah saat ini terjadi karena ada dukungan ketersediaan dan kebijakan pupuk yang diimplementasikan.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan, Pending Dadih Permana, mengatakan dalam dua tahun terakhir, produksi beras dan jagung berhasil dicapai dengan tingkat pertumbuhan masing-masing di atas 5 persen dan 18 persen.

Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Program Vokasi Sektor Industri

INDUSTRY.co.id - Cikarang- Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran program Pendidikan Vokasi Industri wilayah Jawa Barat di PT Astra Otoparts Tbk Cikarang, Jawa Barat.

"Setelah pembangunan infrastruktur tahapan besar yang harus kita lakukan adalah pembangunan SDM, dan ini sudah kita mulai pada hari ini dengan training-training, kerja sama, 'link and match' antara industri dan SMK, saya senang sekali juga industri dan pondok pesantren," kata Presiden Joko Widodo di kawasan industri "Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jumat (28/7/2017)

Subscribe to Nasional